Layanan Konsumen (09:00-18:00 WIB Senin -Jumat)        021-7808010

BIMS2014: All New Suzuki Celerio Resmi Merambah Thailand

Mobil123.com - Wed, 02 Apr 2014 | dibaca : 352 Penulis : Adi Hidayat

 

All New Suzuki Celerio resmi meluncur di Thailand. Mobil yang diluncurkan di Bangkok International Motor Show 2014 ini sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang sejenis yaitu Thailand Auto Show 2013 pada bulan November kemarin.

 

Mobil yang akan diproduksi di pabrik Suzuki di Rayong, Thailand ini tidak hanya akan memenuhi pasar lokal saja, namun juga akan memenuhi kebutuhan pasar international, khususnya Eropa. Diperkirakan, ekspor ke benua biru tersebut akan dilakukan pada bulan Mei mendatang.

 

All New Suzuki Celerio nantinya akan dilengkapi dengan mesin K10B 3 silinder dengan kapasitas 998 cc. Mesin ini mampu menelurkan tenaga hingga 67hp dengan torsi puncak pada 90Nm. Mesin ini serupa dengan milik Suzuki Karimun Wagon R, line up mobil murah di Indonesia.

 

Mobil ini pun telah mendapatkan teknologi CVT yang lebih modern ketimbang Automated Manual Transmission (AMT) yang ditawarkan di India. Dengan teknologi ini maka diharapkan perpindahan gigi akan terasa lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. Tak hanya disitu perbedaannya, di Thailand sendiri, All New Suzuki Celerio juga dilengkapi dengan transmisi manual dengan 5 percepatan.

 

Meski menarik, namun line up ini masuh belum masuk ke Indonesia. Jadi lebih baik melihat-lihat line up Suzuki yang ada di Mobil123 saja dulu. 

 

Sumber: Autospinn

Tambahkan Komentar